PAKET SEKOLAH UNTUK ANAK SHOLEH DAN SHOLEHAH

Bazma Pertamina Balikpapan RU V mengadakan acara sosial dalam rangka menyambut  bulan suci ramadhan 1436 H yang diberi nama Paket Sekolah Untuk Anak  Sholeh dan Sholehah yang dirangkai dengan Buka Puasa Bersama di Gedung Benua Patra Selasa ( 23/6 ) pkl. 16.30 wita. Acara yang bertemakan “ Anak Sholeh adalah Energi Masa Depan Bangsa “ ini dihadiri oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi, GM Pertamina RU V Eman Salman Arief, Ketua Bazma Pertamina RU V Samsudin dan anak-anak sekolah, para  guru serta orang tua siswa.

                Laporan dari Ketua Bazma Pertamina RU V Samsudin menjelaskan ada beberapa kegiatan  yang dilakukan Bazma seperti Siaga Pangan di Kecamatan Balikpapan Timur 4 Kelurahan untuk membagikan sekitar 600 paket sembako yang telah diserahkan dan yang kedua Paket Sekolah Untuk Anak Sholeh dan Sholehah Lulusan Sekolah Dasar (SD) dan Lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) untuk Lulusan SD sebanyak 150 paket dan juga Lulusan SLTP sebanyak 150 paket. Kegiatan Bazma Pertamina RU V ini adalah sebagai amanah dari para pekerja dilingkungan Pertamina RU V kepada kita untuk mengelola zakat pekerja berupa zakat profesi yang langsung dipotong dari  gaji yang diperoleh oleh para pekerja, ada sekitar 60 % dari 1000 pekerja yang menyerahkan zakat profesinya kepada bazma untuk dikelola dengan baik.

                Walikota Balikpapan menjelaskan kepada anak-anak penerima paket sekolah berharap anak yang sholeh dan sholehah adalah anak yang rajin beribadah kepada Allah swt, anak yang patuh kepada orang tua agar menjadi orang yang berhasil seperti teman-teman kita yang lulus ujian 100 % di tahun ini dan beliau bersyukur juara tingkat provinsi adalah anak-anak SD, SLTP dari Kota Balikpapan, dan beliau juga berharap anak-anak kita jangan merokok, ngelem, apalagi narkoba karena bisa merusak masa depan anak-anak kita di mohon para orang tua para guru dan para ustad agar menjaga anak-anak dari hal hal yang Negatif. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada  Pertamina RU V karena sudah memberikan sedikit dari penghasilan sebagai pekerja di Pertamina RU V yang berhasil mengumpulkan sekitar 2 milyar untuk kesejahteraan masyarakat Balikpapan di Bulan Suci Ramadhan 1436 H ini.

                GM Pertamina RU V Eman Salman Arief, Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Ketua Bazma Samsudin memberikan Paket Sekolah Simbolis  dan dana Pembinaan untuk anak-anak dan foto bersama pada acara ini. (hms/rfk)