Kompak Membasmi Jentik Nyamuk

JAGA KESEHATAN : Meski Ramadan, tim PKK Graha Indah tetap aktif melakukan kegiatan seperti pemberantasan jentik nyamuk dan penyebaran abate di lingkungan warga guna mengantisipasi merebaknya DBD.(Rangga riantho/Balikpapan Pos)
BALIKPAPAN – Pemberantasan sarang  nyamuk atau yang biasa disebut PSN kembali digelar secara serentak  oleh PKK Kelurahan Graha Indah Balikpapan Utara. Untuk lebih menggalakkan kegiatan tersebut sehingga masyarakatpun dapat berperan aktif, pemberantasan jentik nyamuk ini tak hanya dilakukan oleh PKK kelurahan, namun Lurah Graha Indah Nunung Nurjaya pun turun tangan di bulan Ramadan ini.

Seperti yang dilakukan Selasa (7/7) kemarin, PKK bersama Lurah Nunung Nurjaya kompak turun ke lapangan tepatnya di lingkungan Perumahan Griya Wiyata Asri, Jalan Soekarno-Hatta Km 9 Rt 41, gerakan ini bertujuan untuk membasmi jentik-jentik dan sarang nyamuk yang berada di genangan air milik warga.

Menurut Nunung kegiatan  PSN ini untuk mencega adanya demam berdarah , seperti yang dikatakannya saat ditemui Balikpapan Pos kemarin. “Kami kembali melakukan PSN bertujuan untuk membasmi jentik yang berada di dalam genangan air, sarang nyamuk, dan menjaga kebersihan lingkungan, sehingga nantinya tak ada lagi warga terkena demam berdarah,” ujar Nunung Nurjaya, Selasa,(7/7).
 
Selain itu ia juga menambahkan bahwa tim PKK juga melakukan penaburan abate di setiap tandon milik warga yang berisikan air, penaburan abate untuk mencegah datangnya jentik atau nyamuk yang ingin bersarang di dalam tandon milik warga.
 
“Tim PKK yang melakukan pengecekan sarang dan jentik nyamuk dan melakukan penaburan abate agar tidak ada nyamuk atau jentik yang bersarang di genangan air milik warga.,” tegas Nunung.
 
Selain itu Nunung sangat berharap kepada warga Graha Indah dan Sekitarnya agar untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terserang berbagai penyakit dan tidak menjadikan lingkungan sebagai sarang nyamuk. “Kami berharap kedepannya masyarakat juga bisa lebih waspada dan bisa terus mengutamakan kebersihan sehingga lingkungan lebih sehat, sehingga mayarakat pun hidup sehat dan merayakan Idul Fitri dengan nyaman,” tutupnya

 

(copryght Balikpapan pos.co.id)