Graha Indah Gandeng Bhumi Nirwana

Graha Indah Gandeng Bhumi Nirwana
Siapkan Lahan untuk Sentra Pedagang Batu Akik
graha-indah-gandeng-bhumi-nirwana
SENTRA BATU AKIK : Lokasi lahan kosong ini, diusulkan oleh pihak Kelurahan Graha Indah kepada pengelola Perumahan Bhumi Nirwana agar bisa ditempati para pedagang batu akik kawasan tersebut.
BALIKPAPAN - Untuk mengatasi banyaknya pedagang batu akik yang berjualan di pinggir jalan selama ini yang berimbas pada terganggunya lalu lintas, pihak kelurahan Graha Indah mengusulkan kepada pengelola perumahan Bhumi Nirwana Indah untuk menyediakan tempat guna dijadikan sebagai sentra pusat pedagang batu akik di wilayah Balikpapan Utara.
 
“Kami sudah mencarikan solusi dengan mengusulkan kepada pengelola Bhumi Nirwana untuk bekerjasama dengan pedagang batu akik yang selama ini berjualan di pinggir jalan untuk menyediakan tempat berdagang yang aman dan layak, sehingga tidak mengganggu ketertiban lalu lintas dengan cara berjualan di pinggir jalan,” ungkap Lurah Graha Indah Nunung Nurjaya kepada Balikpapan Pos, Jumat (10/7) kemarin.
 
Dikatakan juga oleh Nunung pihaknya sudah bertemu dengan pihak pengelola Bhumi Nirwana untuk membahas hal ini dan pihak Bhumi Nirwana menyambut usulan dari pihak kelurahan dan siap menyediakan tempat di lokasi tanah kosong yang berada tepat di samping gerbang masuk perumahan Bhumi Nirwana. Selain untuk berdagang usulan ini juga sudah dipikirkan tentang parkiran kendaraan agar tidak mengganggu arus lalu lintas yang kerap dikeluhakn oleh pengguna jalan.
 
“Intinya pengelola perumahan Bhumi Nirwana setuju dengan usulan kami, tapi mereka meminta beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh para pedagang, kami harap usulan ini segera terealisasi agar pedagang batu akik bisa berdagang dengan tenang tanpa harus khawatir terkena razia oleh petugas Satpol PP,” pungkas Nunung.(copyright balikpapan pos)