Kunjungan Pejabat Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Tabalong

   BALIKPAPAN - Sebanyak 3 orang pejabat dari Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Tabalong pada hari Senin tanggal 3 Agustus 2015 melaksanakan studi banding ke Dinas Pendapatan Daerah kota Balikpapan. Kunjungan mereka disambut hangat oleh Dispenda.

   Para pejabat dari Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Tabalong yang hadir dalam studi banding ialah Bpk. Jony Turhansyah, S. Sos selaku Kepala Bidang Pembukuan dan Pelaporan Dispenda Kabupaten Tabalong, Bpk. Drs. H. Masruni selaku Kepala Bidang PBB dan BPHTB Kabupaten Tabalong, dan Bpk. Abdi       Nusantara, SE selaku Kepala Seksi Pendataan dan Penilaian.

   Sebelum acara studi banding ini dimulai para tamu diberikan kesempatan untuk mendapatkan informasi mengenai profil kota Balikpapan dan Dispenda kota Balikpapan. Kepala Bidang Pembukuan dan Pelaporan Bpk. Jony Turhansyah, S.Sos selaku salah satu pejabat dari rombongan mengatakan maksud dan tujuan kunjungan mereka ke Dispenda kota Balikpapan adalah dalam rangka melaksanakan konsultasi atau study tentang pendataan PBB melalui satelit dan administrasi pelaporan pembukuan penerimaan di Dinas Pendapatan Daerah Kota Balikpapan.

   Beliau memberikan apresiasi yang cukup tinggi kepada Dispenda kota Balikpapan yang menurut mereka telah berhasil dalam mengoptimalkan potensi pajak daerah yang ada untuk dapat meningkatkan pendapatan daerah. Beliau juga berpendapat bahwa kota Balikpapan merupakan salah satu kota besar dan salah satu kota industri yang merupakan tempat yang tepat bagi mereka dalam mendapatkan ilmu dan informasi yang berguna untuk kemajuan serta perkembangan daerah Kabupaten Tabalong. Dalam diskusi yang berlangsung banyak sekali informasi yang penting yang dapat digali oleh kedua belah pihak baik dari Dispenda Kabupaten Tabalong maupun Dispenda Kota Balikpapan.

   Bpk. Drs. H Masruni, SE selaku Kepala Bidang PBB dan BPHTB Kabupaten Tabalong mengucapkan terima kasih kepada perwakilan dari Dispenda Kota Balikpapan yang dengan kerendahan hati telah menerima rombongan studi banding kami. Beliau berharap semoga ilmu yang didapatkan dari Dinas Pendapatan Daerah kota Balikpapan dapat diterapkan dan dilaksanakan dengan baik demi tercapainya peningkatan pelayanan kinerja dan pendapatan daerah di Kabupaten Tabalong.