Kader Posyandu Karang Rejo bertekad perangi Narkoba

Bertempat di Balai Pertemuan RT. 38 Kelurahan Karang Rejo, pada Selasa (08/09/2015), dilaksanakan Rapat Koordinasi PKK, KB dan Kesehatan. Acara yang diikuti oleh kader Posyandu se-Kelurahan Karang Rejo ini dilaksanakan guna meningkatkan jalinan silahturahim antar kader posyandu dan pihak Kelurahan serta dalam upaya penyampaian informasi-informasi terbaru, khususnya berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan Posyandu dan kesehatan di wilayah kerja masing-masing.

Pada Rakor kali ini, diadakan penyuluhan tentang penyalahgunaan Narkoba. Ristin Alivia, salah satu kader Posyandu RT dan juga pengurus PKK Kelurahan Karang Rejo dari Pokja IV, melaksanakan tugasnya untuk menjadi penyuluh bahaya narkoba. Dengan didampingi Tim dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Balikpapan, Ristin menyampaikan bahwa pemberantasan Narkoba adalah tugas bersama, termasuk dari seluruh kader Posyandu. Para kader dengan penuh semangat mengikuti Yel-yel yang dilontarkan oleh Ristin sebagai tanda tekad para kader untuk menekan penyebaran Narkoba di Kelurahan Karang Rejo.

Selain penyuluhan Narkoba, hadir pula narasumber dari Puskesmas Karang Rejo, dalam sambutannya, Yona Polint dari Puskesmas Karang Rejo menyampaikan kepada seluruh kader untuk melaksanakan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk Demam Berdarah Dengue (GERTAK PSN DBD) yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 11 September 2015.