PENILAIAN LOMBA POSYANDU

       Graha Indah – Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Kota Balikpapan Tahun 2015 telah melakukan penilaian lomba administrasi dan kegiatan posyandu di Posyandu Anggrek RT 09 Graha Indah kamis (01/10) kemarin.

      Dalam kesempatan ini, Ketua Tim Penilai Lomba Posyandu Drs. Harun, MM mengatakan kegiatan ini bukan bertujuan untuk mencari siapa yang menang dan kalah tetapi sebenarnya ingin melihat sejauhmana perkembangan kegiatan program-program posyandu yang dilaksanakan oleh masing-masing masyarakat. Melalu kegiatan evaluasi pembinaan ini pemerintah kota Balikpapan melalui BPMPPKB akan memberikan apresiasi kepada posyandu yang telah melaksanakannya dengan baik.

      Lurah Graha Indah yang diwakili oleh Kasi Kesejahteraan Sosial Juriah H juga mengatakan bahwa Ajang Lomba Posyandu ini diharapkan bisa berkelanjutan terus agar posyandu senantiasa berbenah diri sehingga posyandu bisa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan berdayaguna baik bagi ibu-ibu maupun anak-anak terutama balita sebagai generasi penerus bangsa.

      Posyandu Anggrek RT 09 Graha Indah terpilih mewakili Kecamatan Balikpapan Utara untuk mengikuti lomba posyandu yang sudah biasa diadakan setiap tahun ini. Seperti yang diutarakan Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Balikpapan Utara, “Lomba Posyandu Tingkat Kota ini merupakan kelanjutan dari Lomba Posyandu Tingkat Kecamatan yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dan dari beberapa posyandu yang mewakili 6 Kelurahan di Kecamatan Balikpapan Utara terpilihlah Posyandu Anggrek RT 09 Graha Indah untuk mewakili ke Tingkat Kota. Nantinya posyandu yang terpilih menjadi juara diharapkan dapat mewakili ke tingkat Provinsi, ujarnya.”

       Hal ini juga didukung dengan pernyataan dari Drs. Harun, MM yang juga menjabat sebagai Kasubbid Pemberdayaan Masyarakat, “Posyandu yang terbaik ditingkat kota, akan bersiap-siap untuk di evaluasi lagi oleh tingkat provinsi pada tanggal 13 Oktober 2015 nanti, imbuhnya”. (ghi-dna)