Alokasi Stadion 2016, Rp140 Miliar

 DPRD Kota Balikpapan bersama pemerintah kota akan menyele-saikan proyek stadion yang merupakan proyek tahun jamak menyusul berakhirnya masa jabatan Walikota Balikpapan pada Mei 2016 mendatang.
Pada APBD 2016 yang kini mulai masuk dalam proses pembahasan, DPRD akan mengalokasi dana penyelesaian pembangu-nan Stadion Balikpapan sekitar Rp140 miliar.
Ketua DPRD Kota, Abdullah mengatakan rencana alokasi anggaran itu dilakukan untuk memenuhi target penyelesaian Stadion Balikpapan yang dijadwalkan dapat mulai dipergunakan pada akhir tahun 2016 mendatang, atau awal 2017.
“Memang terbesar untuk 2016 ini perkiraan masih pembangunan stadion yang harus tuntas seiring berakhir masa jabatan walikota. Kita coba anggarkan Rp140 miliar untuk stadion di murni 2016,” jelasnya, kemarin (7/10).
Menurut Abdullah anggaran tersebut merupakan anggaran dari murni dari keuangan APBD kota Balikpapan. “ Ya kita coba tuntaskan bersama dari APBD kota termasuk bantuan dari provinsi,” tuturnya.
Abdullah menambahkan untuk tahun 2016 mendatang pihaknya kemungkinan akan mendapat dana bantuan dari Provinsi di 2016 untuk stadion sebesar Rp10 miliar. “Informasi seperti itu tapi kita berharap dapat lebih,” katanya.
Politisi Golkar ini menambahkan stadion Balikpapan saat sudah memasukan tahap akhir, yakni pengerjaan atap, lapangan hijau dan areal parkir. Di tahun 2016 mendatang, akan dilanjutkan finising dan jalan utama stadion. (din)


Sumber: Koran Kaltim