Nyanyian Kepala SKPD

Balikpapan, balikpapan.go.id – Sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, Kamis (15/10) unjuk kebolehan bernyanyi dalam ajang lomba yang digelar  di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan, sebagai salah satu rangkaian acara peringatan HUT ke-44 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

Dengan mengusung tema Saatnya Bernyayi Suka-suka, Pantas dan Tanpa Beban, Panitia HUT ke-44 KORPRI Pemkot Balikpapan mewajibkan seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemkot Balikpapan untuk mengikuti lomba menyanyi ini.

“Lomba ini lebih bertujuan agar peringatan HUT KORPRI tahun ini lebih semarak. Selain itu juga sebagai sarana refreshing sejenak bagi para Kepala SKPD di tengah-tengah tugas mereka sebagai aparatur pemerintahan,” ujar Irfan Taufik, Kabid Pemuda dan Olahraga Disporabudpar Kota Balikpapan sebagai salah satu panitia  lomba.

Perlombaanpun digelar setiap hari Jumat usai pelaksanaan senam pagi sepanjang Oktober hingga babak final yang akan digelar pada puncak peringatan HUT ke-44 KORPRI November mendatang. Namun khusus untuk pekan ini perlombaan digelar hari Kamis dan Jumat mengingat pada hari Jumat esok beberapa kepala SKPD tidak dapat hadir karena tugas tertentu.

Agar penilaian berlangsung objektif panitia sengaja menghadirkan juri-juri yang berasal dari luar (bukan pegawai di lingkungan Pemkot Balikpapan-Red). “Juri lomba bisa berganti-ganti, untuk hari ini juri yang kami hadirkan yaitu dari Purwacaraka Music Stodio Balikpapan, Mahaswara, dan penyanyi profesional Balikpapan,” terang Irfan.

Seperti layaknya perlombaan menyanyi yang ditayangkan di televisi, dewan juri yang hadir akan memberikan komentar dan penilaian atas penampilan para kontestan.

“Bapak, untuk kedepannya akan lebih baik kalau Bapak hafal lirik lagunya, sehingga Bapak bisa tampil lebih enjoy  dalam membawakan lagu karena tidak harus terpaku pada teks, Bapak,” ujar Dewi, juri dari Purwacaraka Music Studio Balikpapan ketika mengomentari penampilan Sayid MN Fadli, Sekretaris Daerah Kota Balikpapan yang membawakan lagu It’s Only Word yang dipopulerkan grup musik Bee Gees.

Perlombaan kian semarak saat puluhan pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Balikpapan menyempatkan hadir sejenak, khusus untuk memberikan dukungan kepada atasan meraka yang tampil Kamis kemarin. Seperti ketika puluhan pegawai dari Bagian Umum dan Perlengkapan  Setda memberikan tepuk tangan meriah usai penampilan Suparman, Kabag Umum dan Perlengkapan yang berhasil membawakan lagu Andaikan Kau Datang Kembali dari Koes Plus. (hms/nov, foto : rfk)