Skenario Ucapan yang Bikin Jantungan Abdulloh

 Rapat Kerja DPRD Kota Balikpapan, Sabtu pekan kemarin di ruang makan Hotel Grand Tiga Mustika Balikpapan, terjadi keriuhan. Keriuhan bukan lantaran ada adu jotos antar anggota dewan. Usut-punya usut, keriuhan ini bagian dari skenario anggota DPRD bersama protokol yang ingin memberikan kejutan Ketua DPRD Abdulloh yang berulang tahun ke-51 tahun tepat 16 Oktober 2015.
Sejumlah anggota DPRD dan protokol membuat skenario ‘mengerjai’ Abdulloh. Tepat saat makan siang pukul 12.30 Wita, Sabtu (17/10) lalu, sejumlah anggota yakni Daeng Lala, M Taqwa, terlihat adu mulut memulai keributan hingga hampir terjadi baku pukul. Keributan makin kacau saat staf protokol, Aco ikut terlibat di dalamnya.
Bukan hanya Ketua DPRD terjebak pada situasi ini, sejumlah anggota dewan dan tamu undangan. Wartawan televisi sempat mengabadikan kejadian   dan dihalang-halangi oleh anggota DPRD saat mengambil gambar. Padahal, wartawan bagian dari skenario ini.
Undangan yang makan bubar melihat keributan. Abdulloh mengaku bingung bercampur marah. Melihat muka Abdulloh pucat, sejumlah anggota dewan dimotori Daeng Lala menyanyikan lagu selamat ulang tahun.
Abdulloh mengaku tidak menduga kejutan dari protokol dan anggotanya. “Jujur saya sempat jantungan, ini momen resmi baru anggota ribut. Sempat emosi juga tadi. Kalau berlangsung lama  ada yang saya peteng,” ungkap dia.(din)


Sumber: koran kaltim