Kumpul Bareng Forum Anak

BALIKPAPAN--Upaya untuk melakukan pembinaan rutin kepada forum anak yang ada di Balikpapan digelar dengan kegiatan Kumpul Bareng Forum Anak yang digelar pada Minggu (15/11) di Monpera Balikpapan oleh BPMPPKB.

Menurut Kepala BPMPPKB, Ir Sri Wahyuningsih, KbFA ini merupakan agenda rutin BPMPPKB untuk melakukan pembinaan rutin kepada komunitas anak dengan konsep tatap muka yang terjadwal dua minggu sekali.

"Dilakukan pada hari minggu, di ruang terbuka hijau atau ruang publik agar lebih banyak anak yang bisa ikut terpapar informasi-informasi  positif bagi masa depan mereka kelak," ujar Yuyun biasa disapa ini.

 

Pada "Kumpul bareng Forum Anak di Monpera mulai pukul 7 - 10 narasumber dari Kasat Binmas Polres ( Kenakalan Remaja & Peran Anak ) serta  Efran selaku Ketua Divisi Penggerakan Partisipasi Anak FPPAB ( Forum Peduli Perlindungan Anak Balikpapan) dengan topik " Pengenalan Aquaponik untuk mengisi Waktu Luang Anak "

 

Acara KbFA pagi ini diikuti oleh kurang lebih 200 anak yang berasal dari perwakilan unsur komunitas anak yg ada di kota Balikpapan, antara lain : 1. Forum Anak Balikpapan, Forum Anak Kecamatan se Kota Bpp,  pengurus Osis di beberapa sklh di  Balikpapan, green Generation, Pusat Informasi Konseling Remaja ( PIK R ) di beberapa sekolah, Kelompok Belajar " Sekolah Rakyat ", Warga Belajar dari SKB Balsel, DuMas Genre.

 

"Kegiatan kami mulai dengan olahraga bersama-bersosialisasi sesama anak-bermain dan diakhiri dengan pengisian materi yang disampaikn oleh para narasumber kompeten, sehingga anak bisa mengisi waktu luangnya untuk hal yang positif untuk investasi bangun karakter bagi masa depan mereka," tambah Yuyun.

Narasumber berbeda tiap pertemuan selama ini, dari Polresta, Kodim, P2TP2A, Psikolog Anak, Praktisi Sosmed ( penggunaan sosmed secara arif dan bijak ), BNNK, Bpmppkb ( pendewasaan usia perkawinan ), FPPAB. (*han)