Rapat Paripurna Dihadiri 37 Anggota DPRD Balikpapan

DPRD Balikpapan kembali melanjutkan Rapat Paripurna dengan agenda jawaban walikota terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi atas RAPBD 2016 kembali digelar oleh DPRD Balikpapan  pada Rabu pagi (18/11).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Abdulloh didampingi tiga wakil Ketua DPRD Balikpapan dan dihadiri 37 anggota DPRD Balikpapan. Hadir pula pada kesempatan itu Walikota Rizal Effendi bersama Wakil Walikota Heru Bambang berserta Sekda Sayid Fadli dan jajaran SKPD serta undangan.

Abdulloh dalam sambutan mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan paripurna DPRD sebelum yang disampaikan pada Senin lalu (16/11/2015). Fraksi-fraksi DPRD merupakan referensi dari partai dan pemilihnya

“Pandangan umum fraksi Golkar, Hanura, PBB, PPP dan Nasdem Meminta pemkot lebih cermat pada program prioritas dari kegiatan SKPD yang memiliki nilai tambah sosial bagi masyarakat, ” kata Abdulloh atas pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Balikpapan.

Sementara itu, Walikota Rizal Effendi dalam jawaban pandangan umum fraksi-fraksi sependapat dengan fraksi-fraksi DPRD Balikpapan. “Kami sepakat dalam program anggaran melihat kemampuan anggaran dan juga prioritas  yang kita sepakati sehingga apa yang diprogram bisa berjalan,” katanya.

Diantaranya jawaban walikota, Rizal juga menyoroti soal pengurusan tamah akan lebih selektif dan hati- hati sehingga tidak menimbulkan persoalan dikemudian hari. (rif-gk)

Sumber: Gerbang Kaltim