Berkunjung ke Kaltim, Presiden Jokowi Resmikan Proyek-Proyek Strategis

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo bertolak menuju Balikpapan, Kalimantan Timur dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada hari Rabu, 18 November 2015 pukul 15.45.

Esok harinya, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo  ‎berkunjung ke PT Pupuk Kaltim, Kota Bontang menggunakan Helikopter milik TNI AU. Di sini, Presiden meresmikan Pabrik 5 PT Pupuk Kalimantan Timur dan revamping asam fosfat PT Petro Kimia Gresik. 

Dari Bontang, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo melanjutkan perjalanan ke Kawasan Industri Buluminung untuk melakukan Groundbreaking Proyek-Proyek Strategis di bidang Infrastruktur Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Timur. ‎

Usai berkunjung ke Kawasan Industri Buluminung, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo kembali ke Balikpapan‎ untuk melanjutkan perjalanan ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresiden Indonesia-1. 

Turut mendampingi Presiden, Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Biro Pers, Media dan Informasi

Sekretariat Presiden