BPMPPKB Sosialisasi Kebijakan Sekolah Ramah Anak

BALIKPAPAN--Pada Kamis, 19 November 2015 bertempat di aula rumjab Walikota Balikpapan, Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB)  melakukan sosialisasi kebijakan Sekolah Ramah Anak ( SRA ).

Kegiatan sosialisasi SRA ini diikuti oleh 100 kepala sekolah yang tersebar dari jenjang SD hingga SLTA.

Acara dibuka oleh Walikota Balikpapan, H Rizal Effendi dan selaku narasumber Ibu Elvi selaku Assisten Deputi Pemenuhan Hak Pendidikan Anak Kementerian PPPA.

"Dalam disampaikan dlm acara tsb regulasi Permeneg PPPA No. 8 Tahun 2014 tentang Kebijakan SRA, komponen-komponen dan  indikator sebuah sekolah disebut sebagai sekolah ramah anak," ujar Kepala BPMPPKB, Ir Sri Wahyuningsih.

Sebelumnya pada Rabu, 18 Novvember  BPMPPKB bersama KPPPA juga mengunjungi 4 sekolah yang  akan dijadikan piloting sebagai  Sekolah Ramah Anak di  Balikpapan yang akan dilakukan pendampingan  oleh pihak KPPPA di tshun  2016 sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA).

4 sekolah  piloting tersebut adalah SD Kemala Bhayangkari, SMP Nasional KPS, SMAN 1 dan SMKN 1 Balikpapan.

"Penentuan 4 sekolah piloting memang dari sisi kuantitas jumlah sangat minimal namun bukan berarti minimnnya jumlah  SRA di kota Balikpapan, ini hanya penentuan jumlah sekolah yang akan dilakukan pendampingan oleh KPPPA dan akan jadi percontohan sekolah lainnya nantinya," pungkas Yuyun. (*han)