Upacara, Tabur Bunga, dan Peresmian Apotik

Balikpapan, balikpapan.go.id – Jajaran Pemerintah Kota Balikpapan, Senin (30/11) menggelar upacara Peringatan HUT ke-44 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi yang pada upacara pagi tadi bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan lima hal yang harus dilakukan seluruh anggota KORPRI saat ini, diantaranya menjaga netralitas dan profesionalisme terutama pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah serta terus mengembangkan inovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sebagai rangkaian acara peringatan HUT ke-44 KORPRI, Wali Kota juga melakukan pengambilan sumpah dan janji bagi ratusan PNS di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, penyematan secara simbolis Satya Lencana Karya Satya bagi PNS yang telah mengabdi selama 10, 15, dan 20 tahun, menyerahkan penghargaan kepada PNS Teladan serta memberikan penghargaan kepada Djonaziansyah, Camat Balikpapan Kota yang meraih prestasi sebagai Camat Berprestasi Tingkat Kota Balikpapan.

Dalam upacara tersebut juga dilakukan pemberian tali asih kepada para PNS yang telah memasuki purna tugas dan pemberian beasiswa dan santunan bagi putra/putri almarhum PNS anggota KORPRI Balikpapan.

Usai pelaksanaan upacara Peringatan HUT ke-44 KORPRI, Wali Kota didampingi Sekretaris Daerah Kota Balikpapan beserta rombongan bertolak menuju Taman Makam Pahlawan Dharma Agung di Balikpapan Selatan untuk melakukan tabur bunga di makam para pahlawan.

Acara berlanjut dengan peresmian Apotik dan Rawat Darurat Klinik KOPRI kota Balikpapan yang terletak di Jl. Ruhui Rahayu, bersebelahan dengan Klinik KORPRI dan toko swalayan K-mart milik KORPRI Kota Balikpapan. Pada acara peresmian apotik KORPRI, Sekretaris Derah Kota Balikpapan menyerahkan Surat Ijin Apotik dan Rawat Darurat kepada dokter klinik KOPRI Kota Balikpapan. (hms/nov).