2720 Anggota Linmas Siap Bantu Amankan Pilkada

Balikpapan, balikpapan.go.id – Sebanyak 2720 anggota Linmas se-Kota Balikpapan, Selasa (1/12) mengikuti apel siaga  yang digelar di Halaman kantor Wali Kota Balikpapan. Ke-2720 orang anggota Linmas tersebut berasal dari masyarakat yang akan bertugas sebagai tenaga pengamanan di 1359 TPS (Tempat Pemungutan Suara)  di Kota Balikpapan pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan pada 9 Desember 2015 mendatang.

Bersamaan dengan penyelenggaraan apel siaga pagi tadi, Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi dan Kapolres Balikpapan, AKBP Jefri Dian Juniarta  menandatangani Berita Acara Serah Terima Penyerahan BKO Satuan linmas PAM Pemilu Kepala Daerah Kota Balikpapan Tahun 2015. Dengan ditandatanganinya berita acara tersebut maka Pemerintah Kota Balikpapan menyerahkan Satuan Linmas pengaman TPS menjadi BKO Polres Balikpapan.

Dalam amanatnya Wali Kota Balikpapan berpesan agar anggota Linmas yang bertugas di TPS nantinya dapat membantu menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota Balikpapan dan Wakil Wali Kota Balikpapan Tahun 2015.

“Pilkada tinggal hitungan hari lagi, mari kita sama-sama menyukseskan 3 hal dalam pemilu, sukses penyenggaraan, sukses tingkat partisipasi, dan sukses hasilnya,” ujar Walikota.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan seluruh anggota Linmas, selamat bertugas, jaga kesehatan. Saya harap seluruh anggota Linmas yang bertugas besok tidak merokok saat bertugas dan saat berada di sekitar TPS,” lanjut Walikota.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Balikpapan juga berpesan agar seluruh anggota Linmas yang akan bertugas selalu berkoordinasi dengan anggota Polres Balikpapan yang bertugas di TPS.

“Tolong jaga keamanan TPS dan terus berkoordinasi dengan teman-teman dari Polres Balikpapan. Selamat bertugas semoga semuanya lancar,” ujar Kapolres. (hms/nov, foto:djod)