Lomba Foto dan Film Pendek Ajang Prestasi Pemuda Balikpapan

Balikpapan, Humaspro – Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata melalui Bidang Pemuda dan Olahraga mengadakan seminar public speaking yang menghadirkan Dina Faisal salah satu presenter televise swasta nasional sebagai narasumber di aula Disporabudpar, Selasa ( 1/12/15). Acara tersebut juga dirangkai dengan penyerahan hadiah lomba foto gadget dan film pendek yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada Oktober lalu.

Pada seminar public speaking yang dihadiri oleh seluruh peserta lomba foto gadget dan  film pendek, Dina Faisal turut berbagi ilmu mengenai teknik dan cara untuk tampil di hadapan khalayak umum.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporabudpar Irfan Taufik menerangkan bahwa lomba foto gadget dan film pendek tersebut diadakan dengan tujuan untuk mengakomodasi bakat anak muda Balikpapan. Menurut Irfan Taufik saat ini banyak komunitas fotografer dan sineas muda di Balikpapan sehingga Disporabudpar menggandeng Himpunan Fotografer Balikpapan (HFB) untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Irfan Taufik juga menambahkan bahwa acara tersebut dilaksanakan agar anak muda Balikpapan memiliki kegiatan yang positif khususnya dalam mengembangkan bakat dan pengetahuan.

Lomba foto gadget dan film pendek memiliki tema “Bakti Pemuda Untuk Kota Balikpapan”.  Untuk lomba foto gadget dimenangkan oleh Salsabila dan memperoleh uang tunai senilai lima juta rupiah, Ia berhasil mengalahkan 70 orang pesaing yang ikut serta dalam lomba foto gadget. Juara kedua diraih Fadli Adam dan berhak atas uang tunai senilai empat juta rupiah,  dan juara ketiga diraih oleh Ceriansyah yang memperoleh uang senilai tiga juta rupiah.

Sementara untuk film pendek diikuti oleh 20 peserta dan untuk juara 1 diraih oleh Smala Synergy Rhyme dengan judul bukan cerita kecil dan mendapat uang tunai senilai 10 juta rupiah, juara 2 diraih Junjung Nyawa Balikpapan dengan judul pemuda di hari esok yang berhak atas uang tunai senilai Sembilan juta rupiah, dan juara ke 3 adalah Exal Production dengan judul disability yang mendapatkan hadiah uang tunai senilai enam juta rupiah. Selain uang tunai para pemenang lomba foto gadget dan film pendek juga memperoleh trofi dan sertifikat. (HMS/Met)