DPRD dan Walikota Ajak Masyarakat Datangi TPS

Pemerintah dan DPRD kota Balikpapan mengimbau kepada seluruh masyarakat Balikpapan yang memiliki hak pilih agar benar-benar memanfaatkan hak pilihnya, sehingga partisipasi Pilkada Rabu ( 9/12) berjalan sukses.
Ketua DPRD kota Abdulloh berharap masyarakat Balikpapan dapat aktif berpartisipasi pada pemilihan kepala daerah sehingga target minimal 70 persen partisipasi dapat tercapai. “ Mudah-mudahan bisa tercapai. Kita tekan semaksimal mungkin angka golput di Balikpapan. Ini tugas bersama bukan hanya DPRD, Walikota tapi juga tugas wartawan. Ikut membangunkan orang-orang yang masih tidur, menyadarkan orang yang tidak mau ke TPS ya ayo sama-sama,” imbaunya.
Ia juga meminta agar siapapun yang terpilih merupkan putra terbaik Balikpapan yang dipilih oleh masyarakat karena itu seluruh elemen harus ikut serta menjaga kerukunan, persaudaraan dengan semangat membangun Balikpapan untuk semua. “ Saya meminta agar semua pihak  menjaga kerukunanan dan persaudaraan seperti halnya semangat Balikpapan kubangun, kujaga dan kubela,” katanya
Dia mengimbau kepada pemenangan nantinya untuk bersinergi bersama masyarakat dan DPRD  dan yang kalah harus menerima kekalahan dengan lapang dada.
Abdulloh juga tidak melihat riak yang melanda internal KPUD kota dinilai tidak mengganggu proses jalanya tahapan pilkada Balikpapan.
Pada kesempatan yang sama, Walikota Rizal Effendi juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Salah satunya, Pilkada akan berjalan sukses jika prosentase partisipasi pemilih tinggi. “Saya juga sudah membuat surat edaran kepada SKPD, perusahaan, instansi yang meliburkan hari kerja pada saat pencoblosan Rabu 9 Desember,” tukasnya.(din)


Sumber: Koran Kaltim