Sosialisasi Aksi Peduli Pajak di Kampus STIE Madani Kota Balikpapan

   Pada tanggal 2 Desember 2015 bertempat di aula Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) MADANI Balikpapan, pihak Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Balikpapan kembali mengadakan Sosialisasi kepada mahasiswa STIE MADANI tentang Aksi Peduli Pajak Daerah di Kota Balikpapan.

   Acara dibuka oleh Bapak I Gusti Putu Darya selaku Ketua STIE MADANI serta Kabid Pendataan dan Pendaftaran Bapak Priyono yang mewakili Kepala Dinas Pendapatan Daerah.

   Sosialisasi ini dihadiri oleh Kasi. Ekstensifikasi dan Intensifikasi selaku moderator, Kasubbag. Perencanaan Program ,Kasi. Penagihan, serta Kasi. Pemeriksaan dan staf Dispenda Kota Balikpapan.

   Kasi Pemeriksaan Dispenda Kota Balikpapan Bapak Thomas Mariono menjelaskan tentang fungsi pajak di mana pajak memiliki peran yang sangat penting untuk pembangunan infrastruktur, biaya pendidikan, biaya kesehatan, dan pembangunan fasilitas publik yang semuanya dibiayai dari pajak.

   Sampai dengan saat ini, kesadaran masyarakat akan membayar pajak masih rendah, dikarenakan kurangnya pemahaman yang baik akan pentingnya “Pajak Daerah untuk pembangunan Kota Balikpapan”.

   Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, mahasiswa selaku peserta dapat menyampaikan kepada pihak lain selaku Wajib Pajak agar timbul kesadaran membayar Pajak Daerah.