Mengikuti Bimtek PIK Remaja di Sumenep (3/habis)

Pacu Prestasi PIK R ke Tingkat Nasional 

Selama tiga hari (15-17 Desember)rombongan peserta Bimbingan Teknis Pusat Informasi dan Konseling Remaja( Bimtek PIK-R) dari BPMPPKB Balikpapan mengunjungi Kabupaten Sumenep untuk belajar langsung dari PIK R Super MAN Sumenep, yang berhasil meraih juara dua tingkat nasional.

Prestasi PIK R SUPER MAN Sumenep, memacu anggota PIK R dari Balikpapan untuk dapat berprestasi yang sama.

Menurut Aris Broto, guru pembimbing PIK R dari SMPN 14, program dan inovasi yang dilakukan PIK R Super MAN memang bagus.

"Mereka juga sudah tingkat SLTA, artinya punya kemampuan lebih dibandingkan SLTP, tetapi banyak hal positif yang kami pelajari dari kunjungan ini," jelas Aris.

Sementara itu penyambutan kedatangan PIK Balikpapan, pihak MAN Sumenep juga mengundang pihak stakeholder seperti BNNK, PT Telkom dan Kemenag selaku institusi membawahi MAN Sumenep.

Kepala Kemenag Sumenep, Drs Ec H Moh Shodiq MPdi,  Bambang Sutrisno kepala BNNK Sumenep dan Drs H Abdullah Mh MPdI kepala MAN. 

"Kami merasa bangga dikunjungi tamu dari luar kota, bahkan seperti anggota PIK R dan guru dari Balikpapan," ujar Abdullah.

Menurutnya, prestasi yang diraih  menjadi penyemangat pihaknya untuk selalu berkreasi mempertahankan hal ini.

"Karena kegiatan PIK R Superman  yang dimulai tahun 2014 lalu memang bertujuan mulia, kami turut mendukung hal positif ini selaku  pengambil kebijkan, dan mereka komitmen untuk mendukung no  free sex no HIV-Aids, dan No Narkoba," papar Abdullah.

Apalagi PIK R ini juga termasuk ekskul kegiatan dalam tataran nasional.

Ditambahkan Marnani, pihaknya juga akan memacu pemenang lomba PIK R tingkat kota ini, untuk diseleksi agar mampu menjadi yang terbaik ditingkat provinsi.

"Pemenang PIK R yang maju ke provinsi akan mendapatkan reward untuk diajak dalam kegiatan Hari Keluarga tingkat Nasional. Tempatnya kami masih belum tahu, yang jelas hal ini untuk memacu mereka agar lebih baik lagi dalam menjalankan program dan kegiatan di sekolah," harap Marnani. (*/habis)