Ketua DPRD Terima Kesultanan Sadurangas Paser

 Ketua DPRD Abdulloh menerima kunjungan kehormatan Kesultanan Sadurangas Paser, DR  Sultan Haji Muhammad Andrian Sulaiman ST, MBA  di ruang kerjanya, kemarin.
Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan kepada Ketua DPRD Balikpapan bahwa sejak 7 Januari 2016 lalu, Kesultanan Sadurangas Paser telah dinobatkan.
“ Yang bergelar Yang Mulia Sri Paduka Maharaja Agung Paser Aji Tujuh. Kami dari juriat Sultan Sadurangas ke IVX yang bernama Sultan Muhammad Ali Alamsyah yang bergelar Aji Tiga,” terang Andrian.
Sultan Sadurangas Paser ini katanya mendapat amanah dari Yayasan Kesultanan Nusantara yang terhimpun di 10 negara dan beranggotakan 152 kerajaan yang bergabung didalam yayasan Kesultanan Nusantara. Total kerajaan nusantara berjumlah 794 kerajaan. “ Sultan Sadurangas Paser menjabat Menteri Politik, Hukum dan Pertahanan kerajaan yang tergabung juga dalam Ikatan Cendikiawan Raja Nusantara serta Ketua I Koperasi Mahkota para Raja Nusarantara. Kehadiran kami bersilaturahmi dengan ketua DPRD. Kedua mau sampaikan  kerajaan kesultanan Sadurangas Paser telah dinobatkan 7 Januari 2016 melalui prosesi tepung tawar dan Muli Danum Taka.  Yang diritual pemangku adat Paser yang dilantik bupati Paser. Penobatan ini adalah penyempurnaan kerajaan Sadurangas setelah mendapat pengakuan nasional dan telah diterimanya oleh Kementerian  Kerajaan Kutai kartanegara pada 29 Desember lalu,” terangnya.
Dalama pertemuan itu, Kesultanan juga memberikan cendramata  dan tanda kehormatan kepada Ketua DPRD disaksikan Sekretaris DPRD dan staf serta pendamping kesultanan.
Sementara Abdulloh mengapresiasi dan memberikan rasa hormat dengan Pengukuhan Sultan Sadurangas Paser.  DPRD katanya siap bersinergi dengan siapapun termasuk dengan pihak kesultanan. “ Kami senang dan hormat  dengan pengakuan Kesultanan Sadurangas Paser ini. Kita siap bersinergi untuk pembangunan kota kebaikan masyarakat,” tuturnya dalam pertemuan singkat kemarin. (din)


Sumber: Koran Kaltim