48 Tim Siap Berlaga Di LPI

Balikpapan, Humaspro – Sebanyak 48 tim sepak bola yang terdiri dari 31 tim tingkat SLTP dan 17 tim tingkat SLTA se-Balikpapan mengikuti gelaran Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat Kota Balikpapan yang diselenggarakan tanggal 1 Februari sampai dengan 20 Februari 2016 mendatang.

“LPI Tingkat Kota Balikpapan Tahun 2016 memperebutkan Piala Walikota Balikpapan ke-6, Selain itu LPI ini digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Balikpapan ke-119” Jelas Ketua Panitia LPI Boentoro, pada acara pembukaan di Lapangan Yonif 600 Raider, Senin (1/2)

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Tata Pemerintahan Syaiful Bahri mendukung penuh even ini sebagai salah satu kegiatan positif yang bermanfaat bagai para pelajar

“saya berharap melalui even ini akan melahirkan bibit-bibit yang baru dan berkualitas baik dari segi teknik maupun kemapuan lainnya, sehingga pelajar Balikpapan dapat tampil dalam LPI tingkat provinsi bahkan nasional” ungkapnya.

Pembukaan LPI ditandai pelepasan balon bola serta tendangan bola pertama oleh Asisten Tata Pemerintahan Syaiful Bahri didampingi Unsur FKPD Kota Balikpapan, Kadisdik Balikpapan, Pengcab PSSI serta pihak sponsor. Tendangan bola pertama tersebut menandakan dimulainya pertandingan pembuka antara SMPN 6 versus SMPN 3.

LPI Tingkat Kota Balikpapan ini digelar di dua lokasi, yakni Lapangan Yonif 600 Raider dan Lapangan Dodikjur. Selain hadiah bagi juara 1, 2 dan 3, Panitia juga menyiapkan hadiah bagi top scorer, pemain terbaik seta tim fair play. Khusus Juara 1 baik tingkat SLTP dan SLTA akan mewakili Balikpapan dalam LPI Tingkat Provinsi Kaltim dengan memperebutkan Piala Gubernur (hms/hjp,foto:Yud)