PGRI Harus Kompak

Balikpapan, Humaspro – Konferensi PGRI Kota Balikpapan masa bakti kepengurusan tahun 2016-2019 telah bergulir. Acara yang berlangsung di Hotel Grand Senyiur tersebut mengangkat tema “Kita Wujudkan Guru yang Profesional, Bermartabat, Sejahtera dan Terlindungi”, Sabtu (23/1). Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi berkesempatan  hadir dalam acara tersebut. Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, pengurus PGRI Kaltim,  kepengurusan PGRI Kota Balikpapan beserta jajaran pendidik.

Pada kesempatan ini Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi memberikan arahan kepada seluruh jajaran pendidik di kota Balikpapan yang tergabung dalam PGRI agar dapat menjalankan tugasnya secara profesional demi terciptanya kecerdasan bangsa yang unggul. “segera dibentuk kepengurusan PGRI, pilih ketua PGRI yang mampu mempererat anggotanya. Bangun kekompakan yang kokoh agar guru dapat menjalankan tugasnya secara profesional”, papar Wali Kota.

Sementara itu Wali Kota juga mengingatkan bagi para guru di kota Balikpapan untuk dapat mengabdi secara profesional. “masalah kesejahteraan guru adalah tanggung jawab pemerintah kota, sejauh ini pemerintah selalu mengupayakan nasib guru agar kesejahteraannya diperhatikan. Bukan hanya itu, fasilitas di setiap sekolah-sekolah juga menjadi cacatan pemerintah”, tambah Wali Kota.

Di akhir sambutannya Wali Kota menghimbau guru khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk menyambut HUT kota Balikpapan ke-119 yang jatuh pada 10 Februari nanti dengan semangat dan profesionalisme demi membangun kota Balikpapan yang lebih baik dari sebelumnya. Dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Balikpapan, maka dimulai pula pemilihan kepengurusan PGRI 2016-2019. (hms/ecs)