Kotak Survey Kualitas Pelayanan di Kelurahan Batu Ampar

Pelayanan publik yang dilakukan oleh aparatur pemerintah saat ini belum memenuhi harapan masyarakat. Hal ini dapat diketahui dari berbagai keluhan masyarakat yang disampaikan melalui media masa dan jaringan sosial, sehingga memberikan dampak buruk terhadap pelayanan pemerintah, yang menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat. Salah satu upaya yang harus dilakukan dalam perbaikan pelayanan publik adalah melakukan Survei Kepuasan Masyarakat kepada pengguna layanan.

 

Oleh karena itu, Kelurahan Batu Ampar saat ini telah menyediakan kotak survey kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diterima. Kotak yang saat ini telah terpasang di ruang tunggu pelayanan tersebut terdiri dari tiga (3) warna, yang mana warna Hijau menunjukkan (sangat Puas), Kuning (Puas) dan Merah (Tidak Puas) serta satu kotak berisi stik kayu sebagai alat survey yang di masukkan ke salah satu kotak berwarna yang menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diperoleh.

 

Jadi, masyarakat Kelurahan Batu Ampar di beri kebebasan untuk memilih salah satu kotak sesuai dengan kualitas layanan yang baru saja di peroleh. Nantinya kotak akan dievaluasi setiap tiga (Bulan) sebagai acuan utnuk memperbaiki kualitas pelayanan menjadi lebih baik lagi demi tercapainya Misi Kelurahan Bau Ampar dalam meningkatkan Pelayanan Prima, kotak survey ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menilai atau memberi kritikan terhadap pelayanan di instansi pemerintah.