Stadion Sepak Bola Balikpapan Tidak Kalah Dengan Stamford Bridge Chelsea

Balikpapan, Humpro - Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak menyatakan kekagumannya dengan kemajuan pembangunan Stadion sepak bola Balikpapan. Hal tersebut diungkapkan saat meninjau proyek pembangunan stadion sepak bola utama Balikpapan yang dilaksanakan oleh PT. Waskita Karya pada Senin (1/3).

“Stadion ini kalau dibandingkan dengan Stamford Bridge milik Chelsea tidak kalah, berbanggalah warga Balikpapan yang sebentar lagi dapat menggunakannya,” ujar Gubernur Awang Faroek Ishak.

Gubernur juga berharap agar pembangunan stadion dapat selesai tepat waktu sehingga dapat digunakan tahun depan. “Insya Allah Piala Gubernur 2017 kita sudah dapat memakai stadion utama ini,” harap Gubernur Awang Faroek.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Sayid MN Fadli dalam laporannya mengatakan pembangunan stadion sepak bola sudah mencapai 80 persen. “Hanya saja yang agak terhambat masalah atap karena kita sudah beberapa kali melakukan uji coba terhadap rangka atap dengan kekuatan angin,” jelas Sekda Sayid Fadli.

Pimpinan proyek PT. Waskita karya Oka Anak Agung dalam paparannya mengatakan seluruh material saat ini sudah tiba di lokasi dan tinggal melakukan pemasangan termasuk kerangka atap. Tribun stadion juga dilengkapi dengan delapan gerbang dimana masing-masing penonton yang masuk di gerbang tersebut tidak akan bercampur dengan gerbang lain. Tribun penonton seluruhnya dilengkapi dengan kursi dan memiliki nomor masing-masing. Untuk ruangan VVIP juga dilengkapi dengan delapan lift.

“Stadion ini perlu dibuat konsep mirip Senayan, sehingga ketika libur masyarakat dapat berolahraga di luar stadion dan utamakan jalan masuknya bisa menyambung dengan jalan tol,” imbau Gubernur Awang Faroek. (Hms/met, Foto: Rey,Vendi)