Datang, Main, Menang

Balikpapan, Humpro - Sebanyak 24 atlet sepak bola U-12 yang terdiri dari dua tim sepak bola junior yang diwakili oleh  tim Gubah (Gunung Bahagia) dilepas oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi  pada Kamis (3/3) di halaman Kantor Wali Kota Balikpapan.  Dua tim sepak bola junior Gubah tersebut akan mewakili Kalimantan Timur untuk berlaga ke Zona Kalimantan melawan tim dari Kalimantan Selatan. Pertandingan akan berlangsung pada Sabtu (5/3) di Banjarmasin.

Dalam sambutannya Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi berpesan agar tim sepak bola junior tersebut dapat mengharumkan  nama Kota Balikpapan di tingkat provinsi dan nasional. “Kita harus datang, main, dan menang sehingga bisa mewakili zona Kalimantan ke tingkat Nasional,” harap Wali Kota Rizal Effendi.  

Selain itu Wali Kota Rizal Effendi juga berpesan agar para atlet sepak bola junior dari tim Gubah tersebut untuk selalu menjaga kesehatan, makan yang teratur, dan tidak terlalu banyak bermain game online. “Berlatihlah dengan baik dan bertanding dengan sportif, karena saat ini sepak bola sudah bisa dijadikan profesi tidak seperti zaman dulu,” ujar Wali Kota Rizal Effendi.

Di akhir acara, masing-masing kapten tim dari tim A dan tim B Gubah menyerahkan souvenir kepada wali kota berupa seragam sepak bola Tim Gubah bertuliskan nama Rizal dan vandel tim Gubah. (Hms/Met, Foto:Rey)