BPMP2T di Pawai Pembangunan dan Budaya 2016

Hari Minggu, 6 Maret 2016 dalam rangka memperingati HUT Kota Balikpapan ke 119th, Pemkot Balikpapan menggelar Pawai Pembangunan dan Budaya yang diisi kendaraan hias dari berbagai paguyuban, instansi serta organisasi di Kota Balikpapan, salah satu pesertanya ialah Badan Penanaman Modal dan Perizinan Pelayanan Terpadu (BPMP2T) Kota Balikpapan.

Pada tahun ini tema yang ditampilkan oleh BPMP2T ialah pengenalan sistem informasi berbasis web yaitu siCANTIK (Sistem Informasi Cerdas Layanan Terpadu untuk Publik) dimana pemohon dapat melakukan pengecekan proses izin secara online via smartphone dan komputer, serta akan adanya pengembangan fitur tanda tangan digital pada izin yang akan diterbitkan oleh Kepala Badan BPMP2T, dengan fitur ini maka nantinya penandatanganan izin dapat dilakukan kapan dan dimana saja melalui akses jaringan internet.

Pada kesempatan ini, dilakukan presentasi singkat oleh Kepala Badan BPMP2T, Elvin Junaidi, mengenai proses penggunaan tanda tangan digital tersebut di depan Walikota dan Wakil Walikota serta pejabat lainnya. Walikota Kota Balikpapan, Rizal Effendi, mengapresiasi adanya fitur ini dan kedepannya berencana untuk menerapkan pada tingkat Camat dan Lurah.

Pawai ini diikuti sekitar 100 kendaraan hias dengan akhir rute ialah pada persimpangan jalan SPBU Karang Anyar.(krsns/bpmp2t)