Damai Baru Empat Kali Juara Umum MTQ

          Semenjak dilakukan pemekaran kelurahan 4 tahun silam, kelurahan Damai Baru yang merupakan pemekaran dari Kelurahan Damai, membuktikan mereka bisa menjadi yang terbaik dalam perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Tecamatan Balikpapan Selatan yang ke-46 yang digelar di Damai Bahagia.

          Dengan menurunkan 30 kafilah-kafilah terbaiknya di setiap ketegori yang dilombakan,  Kelurahan Damai Baru  kembali merebut juara umum MTQ Tingkat Balikpapan Selatan. Juara umum kali ini merupakan  yang keempat kalinya secara berturut-turut.

          “Keberhasilan ini merupakan kerja keras para kafilah kami untuk memberikan yang terbaik bagi kelurahan Damai Baru dalam perlombaan yang bernuansa islam ini,” ujar Lurah Damai Baru Kusnano.

           Dalam perlombaan MTQ kali ini, 8 kafilah dari Damai Baru berhasil merebut juara pertama dalam beberapa kategori lomba, sehingga mampu keluar menjadi juara umum. “Para kafilah bukan hanya pada saat akan mengikut perlombaan MTQ baru berlatih, melainkan dalam setiap harinya mereka sudah belajar di beberapa TPA-TPA Islam yang ada di Damai Baru,” ungkap Kusnano Lurah Damai Baru. 

           Lebih jauh dirinya menambahkan, ke depannya regenerasi terus dilakukan oleh pihak Kelurahan Damai Baru, bagi mereka kafilah yang umurnya masih diperbolehkan mengikuti lomba MTQ, akan terus diikutkan.  Begitu juga dengan kafilah-kafilah yang baru dilatih,  agar kedepannya bisa memberikan hasil yang baik.