BPMP2T Juara 2 Pawai Pembangunan dan Budaya 2016

Puncak rangkaian acara peringatan HUT Kota Balikpapan ke 119th diakhiri dengan Jalan Sehat Ceria (JSC) di Lapangan Merdeka (20/3), rute jalan sehat ini sepanjang 2 kilometer di mulai menelusuri Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Tanjungpura-Prapatan-Jalan Lombok hingga kembali ke Lapangan Merdeka.  Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi bersama para pejabat dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) bersama-sama membuka acara dan berjalan berbaur dengan peserta lain.

Setelah jalan santai, diumumkan hasil penilaian untuk peserta Pawai Pembangunan dan Budaya 2016 lalu (06/3), untuk kategori Budaya juara I diraih Keluarga Besar Bubuhan Banjar Kaltim (KBBKT), juara II Perkumpulan Tionghoa, dan juara III Keluarga Mandar. Dan kategori Pembangunan  juara I diraih Dinas Pekerjaan Umum (PU), juara II Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMP2T), dan ketiga diraih TNI AL Balikpapan.

Seperti diketahui, pada Pawai Pembangunan dan Budaya lalu Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMP2T) mengusung tema SiCANTIK (Sistem Informasi Cerdas Layanan Terpadu untuk Publik) dimana pemohon dapat melakukan pengecekan proses izin secara online via smartphone dan komputer melalui akses internet.