Ini Pesan Kapolda kepada Para Polisi saat Peresmian Gedung Baru Mako Polres

Dalam sambutannya pada kegiatan pemancangan tiang pertama Mako Polres Balikpapan, Kapolda Kaltim Irjen Safaruddin mengungkapkan, jajaran Polres Balikpapan mesti tahu diri setelah diberikan banyak bantuan oleh pemerintah daerah.
Menurutnya, Kaltim merupakan salah satu daerah yang Pemda setempatnya banyak memberikan bantuan kepada Polri.
"Kaltim banyak memberikan bantuan terhadap Polri, oleh karena itu polisi harus tahu diri. Seperti pembangunan gedung di Balikpapan. Pak Kapolres sudah dikasih gedung, harus juga menjamin keamanan masyarakat," tegasnya.
Jenderal bintang dua tersebut meminta agar seluruh anggota Polres Balikpapan meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat.
"Sudah dikasih gedung mewah, terus kinerja tidak meningkat, kasihan namanya. Harus diberikan imbalan yang sesuai bahkan lebih tinggi," kata Kapolda.
Baca: Asyik. . . Polres Balikpapan Punya Gedung Baru Akhir 2017
Ia berharap dukungan yang diberikan Pemkot Balikpapan beserta peran DPRD dalam menganggarkan anggaran, hingga tuntas sesuai dengan perencanaan yang menargetkan pada akhir 2017 Mako Polres Balikpapan rampung.
"Dengan adanya gedung baru nantinya, tidak boleh lagi kita dengar di salah satu kelurahan di Balikpapan ada yang bebas bertransaksi narkoba, seperti kampung baru. Juga tidak ada lagi curanmor," katanya.
Pasda prinsipnya, pihaknya berharap masyarakat Balikpapan merasa aman melakukan kegiatan sehari-hari, karena ada jaminan keamanan oleh polisi.
"Pergi ke pasar jam berapa saja, tak khawatir motor hilang. Istirahat melaksanakan malam hari tidurnya nyenyak karena ada polisi jamin. Harus begitu. Memberikan imbalan kepada masyarakat Balikpapan," pungkasnya. (*)

 

Sumber: Tribun kaltim