Ketua DPRD: PDAM, Jangan Ada Dusta Lagi!

nggota DPRD Kota Balikpapan yang juga Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, Rabu (20/4/2016), menggelar reses masa persidangan pertama tahun 2016.
Reses yang digelar di Gedung Pertemuan Batu Ampar tersebut dihadiri oleh Camat Balikpapan Utara, Lurah se Kecamatan Balikpapan Utara, perwakilan PDAM, Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, dan PLN Kota Balikpapan.
Pada pertemuan itu, jalannya reses semakin memanas saat warga menyampaikan keluhan tentang PDAM, baik dari pelayanan maupun kualitas air.
Terlebih lagi janji PDAM pada enam bulan lalu untuk membuat sumur dalam di bangunan reservoir yang mangkrak untuk dijadikan WTP hingga saat ini belum terealisasi.
Kekecewaan jelas tergambar dari raut wajah Abdulloh saat Direktur Umum PDAM Kota Balikpapan yang hadir, Gazali Rakhman, menyampaikan bahwa saat ini PDAM masih akan melakukan uji geolistrik untuk mengetes kualitas air bersih.
“Jadi tolong Pak Gazali, ini kesepakatan mestinya sudah adaaction,“ katanya.
Abdulloh pun segera meminta lurah dan camat untuk mencatat kesepakatan pada hari ini untuk kembali mempertanyakannya kepada PDAM Kota Balikpapan
“Lurah dan camat, tolong dipertanyakan lagi kepada PDAM. Nanti saya juga akan pertanyakan lagi. Saya menyarankan dan meminta jangan ada dusta lagi, “ ujarnya.
Abdulloh juga meminta kepada PDAM untuk menjaga komitmennya kepada masyarakat. Karena pada hakikatnya, DPRD melalui fungsinya juga telah berusaha keras untuk menganggarkan dana untuk PDAM.
Ia pun meminta jawaban atas permasalahan ini sesegera mungkin. (*)

 

Sumber: Tribun Kaltim