JALAN SEHAT ANTI NARKOBA GELARAN FKPM BATU AMPAR

Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara menggelar Jalan Sehat Anti Narkoba di eks Pelabuhan feri Somber, Minggu (17/4). Acara yang dimulai pukul 06.30 Wita tersebut, dibuka Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan dihadiri Lurah se-Balikpapan.

Ketua FKPM Batu Ampar, Kasmadi, yang juga selaku Ketua Panitia acara mengatakan, FKPM Batu Ampar menaruh kepedulian besar dalam mencegah dan memberantas peredaran Narkoba. “Ja;an Sehat Anti Narkoba bersinergi dengan program operasi giat Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) Kepolisian di Balikpapan”, katanya.

Hadiah utama dalam jalan sehat tersebut yakni 4 unit sepeda motor. “Motor ada yang dari Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan Wakilnya Rahmad Masud, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh dan Ketua HIPMI Gafur Masud”, jelas Kasmadi.

Di sela-sela jalan sehat itu, juga diumumkan pemenang lomba Rebana yang dimenangkan RT. 54 Jalan Alam Baru Kelurahan Batu Ampar. Adapun hadiah yang didapat yaitu berupa piala dan uang pembinaan Rp. 1,5 Juta. Tak hanya itu, dalam acara tersebut juga dilakukan pemotongan 5 tumpeng kembar dan pelepasan balon. Mengingat kembali, sebelumnya, bahwa acara ini diawali dengan dua kegiatan sekaligus, yakni lomba rebana dan bazaar anti narkoba di tempat yang sama, sabtu (16/4) lalu.

Dalam kegiatan ini, FKPM Batu Ampar bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan yang diketuai Ketut Rasna. Tak hanya Jalan Sehat Anti Narkoba, acara gelaran FKPM Batu Ampar dilanjutkan malam harinya dengan kegiatan seni budaya, menampilkan kuda lumping dan campur sari. “Di penutupan acara, kita tampilkan kuda lumping dari paguyuban kuda lumping Turonggo Asri”, Pungkas Kasmadi.