Batu Ampar Wakili Balikpapan Dalam Lomba Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi

Balikpapan, Balikpapan.go.id- Kelurahan Batu Ampar maju mewakili Kota Balikpapan dalam lomba kelurahan terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Penilaian lomba tingkat provinsi tersebut rencananya akan dilakukan oleh tim dari Provinsi Kaltim pada akhir Mei 2016.

Menurut Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Balikpapan yang juga menjabat sebagai Kasubbid Pengembangan Partisipasi Masyarakat di Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Balikpapan Drs. Harun MM, Kelurahan Batu Ampar Unggul dalam beberapa bidang yakni dukungan data dan fasilitas kelurahan yang tergolong lengkap dan memadai dibanding kelurahan lain yang berpartisipasi dalam lomba Kelurahan tingkat Kota Balikpapan Tahun 2016 ini.

Namun menurut Harun, ada beberapa aspek kekurangan yang perlu di benahi untuk mengikuti lomba kelurahan tingkat provinsi seperti data monografi, instrumen pengungkap data, administrasi perpustakaan serta ekonomi Kkmasyarakatan.

“Kekurangan–kekurangan yang ada agar segera dibenahi untuk persiapan lomba ke tingkat provinsi, dan diharapkan kerjasama dari segala elemen masyarakat yang ada di Kelurahan Batu Ampar agar hasil yang dicapai dapat semaksimal mungkin dengan sisa waktu yang singkat,” jelas Harun.

Harun berharap Kelurahan Batu Ampar dapat menjadi yang terbaik di tingkat provinsi sehingga dapat mewakili Provinsi Kalimantan Timur dalam Lomba Kelurahan Tingkat Regional untuk wilayah Kalimantan dan Sulawesi.

(Sumber Kelurahan Batu Ampar, editor : Hms/Met)