BPMPPKB Launcing Konsera

Layani Konseling Anak dan Remaja, Siapkan 3 Psikolog

 

BALIKPAPAN, Upaya Pemkot Balikpapan melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMMPPKB) untuk memecahkan solusi terhadap penanganan anak bermasalah dilakaukan dengan men-launching Konseling Ramah Anak dan Remaja di singkat Konsera, selasa (17/5).

Launching Konsera oleh Walikota Balikpapan, HM Rizal Effendi dengan membuka penutup plang ruang Konsera yang terletak di bagian belakang gedung bersama Disdukcapil dan BPMPPKB Jalan MT haryono.

Walikota Rizal mengharapkan dengan adanya Konsera ini mampu membantu masyarakat Balikpapan untuk memecahkan permasalahan dan memberikan solusi yang berkaitan dengan permasalahan anak dan remaja.

Turut hadir dalam acara kemarin, Hj Arita Rizal selaku ketua P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak), Ir Sri Wahjuningsih Kepala BPMPPKB , Kadisdik Muhaimin, serta pengurus PKK dan guru-guru BK se Balikpapan.

Rizal berharap keberadaan Konsera sebagai salah satu upaya menekan angka kekeraasan seksual yang di alami para anak dan remaja, membantu anak-anak dan orang tuan yang memiliki masalah untuk dapat dapat berkonsultasi dengan psikolog yang ada di konsera.

“Kita juga kedepannya akan membentuk satgas perlindungan anak, baik tingkat Kota dan Sekolah. Sebagai keprihatinan kita terhaddap tindakan kekerasan. Dan saat ini tindakan kekerasan sudah mencapai 50 kasus, dan harapanya dengan konsera ini juga mendukung upaya tersebut. Apalagi kasus kekerasan terhadap anak sangat memprihatinkan,” ucap Rizal.

Bahkan dan Hj Arita saat meninjau ruang Konsera mengusulkan agar guest house kediamannya dapat pula di pakai sebagai tempat konseling selain di tempat ini.

Kepala BPMPPKB menyebutkan bahwa konsera didukung oleh petugas profesional yaitu 3 orang psikolog yaitu Ibu Pratiwi, Ibu Dini dan Ibu Eny diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan anak dan remaja. “ Konsera ini sebagai upaya menjembatani kepada orang tua agar dapat mengkonsultasikan pola asuh yang baik terhadap anak-anak mereka.

“Untuk itulah selain dapat berkonsultasi langsung dan tidak di pungut biaya, bisa juga langsung menghubungi psikolog Konsera. Atau datang langsung pada waktu konseling Senin pukul 14.00-16.00 wita atau Rabu pukul 09.00-11.00 wita. Atau dapat menghubungi psikolog ibu Tiwi (081154-9025), ibu Dini (0852-4855-6226), serta ibu Eny (0852-4795-6610),” ujar Yuyun akrab disapa ini.  (***han)