BPMPPKB Peringati Harganas ke-23

Serahkan Hadiah Berbagai Pemenang Lomba 

 

BALIKPAPAN--Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) menggelar puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 tingkat kota Balikpapan digelar secara sederhana di ruang pertemuan gedung bersama Disdukcapil- BPMPPKB pada Kamis (26/5) kemarin.

Peringatan  Harganas yang dirangkai dengan penyerahan hadiah lomba-lomba dalam rangkaian kegiatan diantaranya PKB, PPKBD, BKB, PIK R/M, BKL, UPPKS, KB lestari  10, 15 dan 20 tahun, dan keluarga harmonis tingkat provinsi dan tingkat kota Balikpapan.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala  BPMPPKB, Ir Sri Wahyuningsih, Kabid Keluarga Sejahtera, Dra Hj Marnani, Ali Bausat Kabid, perwakilan tim penilai dari Disperindagkop, DKK, Disdik, Kemenag dan TP PKK Kota Balikpapan serta para pemenang lomba dan undangan dari guri-guru BK se Balikpapan.

Kepala  BPMPPKB menyebutkan peringatan Harganas yang jatuh pada 29 Juni adalah kegiatan rutin yang digelar sejak 1993 sebagai simbol penghargaan kepada keluarga-keluarga Indonesia yang telah melakuka  partisipasi aktif dalam program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

"Kami berharap agar momentum Harganas menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran para anggota keluarga di Balikpapan untuk senantiasa berupaya memperbaiki kualitas kehidupanya secara berkelanjutan sehingga membentuk keluarga-keluarga yang harmonis, lestari, tegar dan tangguh menghadapi kehidupan bermasyarakat," harap Yuyun biasa disapa ini.

Sementara itu, Hj Marnani menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para undangan serta para undangan yang terlibat aktif dalam program KKBPK. Juga ucapan selamat kepada pemenang lomba tingkat kota dan provinsi Kaltim, harapannya agar dapat mewakili Balikpapan untuk maju ke tingkat nasional.

Pada kegiatan kemarin juga ditampilkan pemenang PIK-R tingkat kota yang diraih Gather Skada SMKN 2 Balikpapan dan juga mensosialisasikan program PIK R yang diharapkan juga kepada anggota masyarakat dapat membentuk PIK dilingkungan mereka. "Karen program PIK-R ini mengajak para remaja untuk menjauhi berbagai bahaya pergaulan bebas hingga pengaruh negatif narkoba dan juga minuman beralkohol. Turut membantu mencari solusi dan menyelesaikan permasalahan remaja yang dihadapi dengan benar, dan menjadi generasi berencana (Genre)," jelasnya. (*han)