Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2016 Momentum Sadar Lingkungan

Balikpapan, Humaspro – Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2016 Pemerintah Kota Balikpapan melalui Badan Lingkungan Hidup mengadakan acara lomba lintas alam. Para peserta lintas alam memulai start dari perairan pantai Manggar hingga Bandara Udara SAMS Sepinggan Balikpapan, Minggu (4/6). Para peserta yang mengikuti lomba lintas alam tersebut disambut oleh Wali Kota Balikpapan berserta unsur Muspida Kota Balikpapan dan tamu undangan yang hadir dalam peringatan tersebut.

Para peserta lomba antusias mengikuti acara tersebut di tengah guyuran hujan yang turun sejak pagi. Masing-masing regu yang berjumlah maksimal 5 orang tersebut bersaing untuk tiba lebih awal di Bandara SAMS Sepinggan sebagai tempat finish dan puncak acara peringatan tersebut.

Wali Kota mengatakan bahwa peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun ini sengaja digelar Di Bandara SAMS Sepinggan, karena Bandara SAMS Sepinggan berperan aktif terhadap lingkungan. “kami sengaja menggelar acara disini karena kami melihat pihak Bandara cukup mendukung. Khususnya di bidang lingkungan, Semoga dengan momentum ini akan mendukung Bandara sebagai Green Airport,” ujar Wali Kota.

Wali Kota berharap dengan diadakan acara ini dapat memacu seluruh masyarakat untuk memperhatikan lingkungan yang saat ini memang sedang mengalami isu-isu lingkungan seperti masalah Mangrove, reklamasi, kematian satwa, dan masalah sampah khususnya di perairan.

“Peringatan ini harus kita jadikan pemacu semangat untuk memperhatikan lingkungan, karena tahun ini banyak sekali terjadi permasalahan lingkungan di kota Balikpapan seperti Mangrove, reklamasi, matinya satwa yang terdampar hingga ke tepi pantai, dan yang terpenting permasalahan sampah khususnya di perairan kita ini menjadi perhatian kita kedepan,” tambah Rizal. (hms/ecs)