PKK Berbagi Bersama Lansia

Balikpapan, Humaspro – Semarak Bulan Ramadhan yang penuh berkah tahun ini dijadikan momentum oleh tim Penggerak PKK Kota Balikpapan bersama Hotel Blue Sky untuk  mengadakan buka bersama warga lanjut usia (Lansia), Kamis (15/6). Acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Blue Sky ini dihadiri oleh Ketua tim Penggerak PKK Kota Balikpapan Arita Rizal Effendi dan Wali Kota Balikpapan bersama lurah dan camat se Kota Balikpapan.

Pihak tim Penggerak PKK sengaja mengundang sekitar 150 Lansia dari 34 kelurahan untuk dapat berbuka puasa bersama sekaligus menerima bingkisan yang diserahkan secara simbolis oleh wali Kota Balikpapan didampingi oleh Ketua tim penggerak PKK. Sekitar 170 paket bingkisan berhak diterima oleh para Lansia yang sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Ketua tim Penggerak PKK Arita Rizal Effendi mengatakan bahwa acara ini merupakan agenda rutin tim Penggerak PKK Balikpapan setiap tahunnya di bulan Ramadhan. “Tahun ini kita sengaja memilih warga lanjut usia untuk kita dapat berbuka puasa dan berbagi bersama, karena kita sangat menghargai keberadaan sesepuh kita ini,” ujar Arita.

Arita menambahkan bahwasanya Kota Balikpapan saat ini sedang menuju program Kota Lansia, dimana peran pemerintah dan masyarakat luas sangat diperlukan terkait kepeduliannya terhadap keberadaan Lansia di Kota Balikpapan. “Acara ini sekaligus kita jadikan sebagai momentum untuk mengajak perusahaan dan masyarakat agar peduli terhadap keberadaan Lansia. Kita harus peka terhadap permasalahan Lansia seperti masalah kesehatan sampai pembekalan keterampilan yang kami sendiri sebagai tim Penggerak PKK telah melakukannya dalam kurun waktu terakhir,” tambah Arita.

Sementara itu Wali Kota Balikpapan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tim Penggerak PKK dan pihak Hotel Blue Sky yang setiap tahunnya telah melalukan kegiatan ini. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya sangat berterima kasih kepada pihak Blue Sky yang tiap tahunnya telah melakukan kegiatan ini secara rutin, dan terima kasih pula saya sampaikan kepada rekan-rekan dari PKK Balikpapan yang bersedia membantu warga Lanjut usia sebagaimana mereka memang memerlukan bantuan kita,” papar Rizal.

“Kita semua nantinya akan menjadi Lansia, oleh karena itu kita harus perhatikan keberadaan Lansia. Kedepan kita akan buat sarana khusus bagi Lansia penyandang cacat, khususnya ditempat-tempat umum, dan Lansia yang memiliki umur di atas 60 akan kami utamakan,” tambah Rizal. (hms/ecs)