BALI TIT EXPO 2016

Pameran Bali Tourism, Investment and Trade Expo 2016 yang berlangsung tanggal 1 - 4 Juni 2016 merupakan agenda yang dilaksanakan oleh Event Organizer PT. Samudra Langit Sembilan, dengan dukungan dari Dinas Pariwisata Provinsi Bali. Merupakan pameran berskala nasional yang diselenggarakan dengan tujuan untuk mempromosikan peluang investasi dan perdagangan. Acara Pameran Bali TITExpo 2016 secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian  dan  Perdagangan,  Koperasi dan UMKM  Kabupaten  Badung, Drs. I Ketut Karpiana, MM yang ditandai dengan pemukulan gong disaksikan oleh Kasubid Promosi Kerjasama BPMP2T Kota Balikpapan, pada Hari Rabu 1 Juni 2016.

Dengan booth sebanyak 53 stand, pameran ini diikuti oleh Sebanyak 32 peserta dari berbagai kabupaten dan kota se Indonesia termasuk dari Kota Balikpapan. Dengan materi pameran meliputi informasi pembangunan, promosi produk unggulan daerah dan potensi daerah. Selama pameran berlangsung rata-rata jumlah pengunjung mencapai 500 pengunjung per hari. Pada  pelaksanaannya  Pemerintah  Kota  Balikpapan  melalui  BPMP2T  dan  disertai  2 orang UMKM menggelar kegiatan promosi dengan menempati stand pada Nomor 19 - 20 di Mall Galeria Bali, menampilkan informasi potensi investasi, unggulan daerah dan kerajinan UMKM.

Pameran ini diharapkan dapat mendorong pencapaian sasaran terwujudnya Kota Balikpapan sebagai salah satu Kota tujuan investasi dan berkembangnya kerjasama sinergis antara pemerintah daerah, swasta dan masyarakat. Sehingga akan terwujud perkembangan investasi yang baik pada semua bidang pendukung di Kota Balikpapan. Dalam ajang ini, Pemilik UMKM Balikpapan atas nama Wati berhasil menjalin kerjasama langsung dengan pengusaha asal Bali yang berniat mendistribusikan produk kerajinan/perhiasan Khas Balikpapan untuk dijual di Bali, mengingat banyaknya turis asing yang berkunjung ke Bali.