Sahur On The Road Wadah Silahturahmi Di Bulan Suci

Balikpapan, Humaspro – Komunitas paguyuban “Bergalang” (Brebes, Tegal, dan Pemalang) menjadi penggagas acara Sahur On The Road 1437 H 2016 M. Diawal acara Wali Kota Balikpapan, unsur Muspida dan Ketua DPRD Balikpapan yang hadir dalam acara tersebut disuguhkan oleh pementasan tarian tradisional asal Banyumas, sekaligus menandai dimulainya Sahur On The Road dengan pemukulan kentungan oleh tamu undangan yang hadir. Minggu, (19/6)

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi unsur Muspida memimpin langsung Sahur On the Road kali ini, dimulai dari halaman parkir Bank Bukopin Jalan Jenderal Sudirman lalu menyusuri kota Balikpapan hingga Jalan Soekarno Hatta.

Wali Kota Balikpapan di tengah-tengah acara mengatakan bahwa acara ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Balikpapan bersama unsur pendukung sebagai sarana silahturahmi dan berbagi di bulan suci Ramadhan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia yang kali ini dilaksankan oleh warga Brebes, Tegal dan Pemalang. Semoga Sahur On The Road ini dapat menjadi wadah silahturahmi bagi kita, terutama bagi masyarakat pendatang yang telah berdomisili di Balikpapan,” ujar Wali Kota

Tidak ketinggalan para komunitas klub motor yang ada di Kota Balikpapan juga ikut serta dalam acara rutin tahunan ini. Beberapa tempat dipilih oleh panitia untuk dibagikan makanan sahur, diantaranya pedagang kaki lima Jalan Jenderal Sudirman, kantor Palang Merah Indonesia (PMI), kantor Polresta Balikpapan, Rumah Sakit Ibnu Sina, kantor polisi sektor utara sampai kantor pemadam kebakaran yang berada di KM 1 Jalan Soekarno Hatta. (hms/ecs)