Apel Gabungan, Wali Kota Sampaikan Ucapan Terima Kasih

Balikpapan, balikpapan.go.id – “Pada kesempatan ini, saya sampaikan terima kasih kepada sejumlah SKPD, seperti Dishub, DKPP, Disporabudpar, Satpol PP, PDAM, DKK dan BPBD yang telah bekerja keras, selalu siaga dan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat selama lebaran kemarin,” ujar Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi.

Rasa bangga dan terima kasih tersebut disampaikan wali kota di hadapan ribuan pegawai jajaran Pemerintah Kota Balikpapan yang mengikuti apel gabungan dan silaturahmi pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, Senin (11/7).

“Terima kasih untuk Pak Kadishub beserta jajarannya yang telah bekerja keras mengatur transportasi dan lalu lintas di Kota Balikpapan selama lebaran, bahkan beberapa hari lalu bersama-sama dengan Wawali harus bekerja sampai pukul 02.00 dini hari untuk menyelesaikan permasalahan di pelabuhan feri tujuan Mamuju akibat feri yang tidak jadi diberangkatkan karena kelebihan penumpang,” ungkap Rizal.

“Selanjutnya saya sampaikan terima kasih dan penghargaan pula kepada DKPP dan seluruh Pasukan Kuning yang telah menjaga kota ini tetap bersih dan nyaman. Ya, seperti kita ketahui bersama, di media sosial ramai pemberitaan tentang penumpukan sampah yang sangat mengganggu kenyamanan yang terjadi di kota tetangga kita. Alhamdulillah, hal itu tidak terjadi di Balikpapan. Meskipun beberapa kali saya sempat dikirim foto oleh masyarakat tentang adanya penumpukan sampah di beberapa titik, tetapi hal itu masih bisa teratasi,” lanjutnya.

“Kepada PDAM juga, terima kasih, yang telah menjaga air tetap mengalir selama lebaran kemarin, meskipun saya dapat laporan ada lokasi di wilayah Kampung Baru yang tiga hari air tidak mengalir. Setelah saya tanyakan kepada Direktur PDAM kenapa air tidak mengalir, ternyata karena ada pedaman listrik yang menyebabkan operasional mesin terganggu.”

“DKK, Satpol PP, BPBD, terima kasih. Dan juga kepada Disporabudpar yang telah menjaga objek-objek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat pada libur lebaran lalu. Sampai hari ini tidak ada laporan, mudah-mudahan tidak ada, terjadi musibah di obyek wisata pantai kita. Sekali lagi terima kasih untuk semuanya,” pungkas Rizal. (hms/nov)