Serah Terima Masiswa KKN Unmul Angkatan ke 42 Tahun 2016 di Balikpapan

Bantu Sosialisasi Program Pemkot Balikpapan

 

Balikpapan – Wakil Walikota Balikpapan menghadiri acara Serah Terima Mahasiswa KKN Unmul  Reguler Mandiri Tahun 2016 yang dilaksanakan di Aula Gedung BPMPPKB Kota Balikpapan, Rabu (13/7).

Sebanyak 256 Mahasiswa Universitas Mulawarman Samarinda mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 42 tahun 2016, yang secara resmi diserahkan oleh ketua LPPM Unmul Prof. Dr. Susilo. M.Pd kepada Pemerintah Kota Balikpapan melalui Wakil Walikota Balikpapan dan didampingi Kepala BPMPPKB Kota Balikpapan. KKN Reguler sebanyak 119 mahasiswa yang terdiri 17 kelompok dan KKN Mandiri sebanyak 137 mahasiswa yang terdiri 17 Kelompok. Adapun KKN yang akan dilaksanakan selama 1,5 bulani dan berakhir 2 september 2016 tersebut akan dilaksanakan di beberapa kelurahan di Balikpapan.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Balikpapan menyampaikan pesan kepada peserta KKN agar meluruskan niat, belajar dengan sungguh-sungguh serta dapat bekerja sama selama pelaksanaan KKN. Selanjutnya ia berpesan agar seluruh mahasiswa untuk dapat terus menjauhi narkoba.

Demikian juga dalam sambutan Kepala BPMPPKB Kota Balikpapan, Sri Wahjuningsih menyampaikan agar mahasiswa peserta KKN dapat meningkatkan empati dan kepedulian kepada masyarakat, melakukan terapan iptek berbasis riset secara teamwork dan multi interdisiplinier, menanamkan nilai-nilai kepribadian, jiwa nasionalis, jiwa pancasila dan mendorong learning community dan learning seciety. (Rdw/Ida)