Peluncuran Pelayanan SOS (Solusi Orang Sibuk)

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kota Balikpapan memberikan sebuah inovasi dengan meluncurkan Pelayanan SOS (Solusi Orang Sibuk). Peluncuran inovasi pelayanan SOS yang dihadiri oleh Walikota Balikpapan Bpk. H. Rizal Effendi SE dilaksanakan pada 18 Juli 2016 jam 19.30 WITA bertempat di Kantor BPMP2T, Jl. RE Martadinata. Pelayanan SOS ini sebagai upaya peningkatan pelayanan dan kepedulian BPMP2T terhadap para pelaku usaha guna mengakomodir kesibukan para pelaku usaha yang tidak dapat melakukan pengurusan perizinan pada siang hari.

Pelayanan SOS ini akan dilakukan setiap hari senin malam mulai pukul 19.00 s/d 22.00 WITA bertempat dikantor BPMP2T di Jl. RE Martadinata Rt. 52 No. 1 (eks.Kantor PDAM). Pelayanan ini merupakan pelayanan malam hari yang terdiri dari Pelayanan Pendaftaran Perizinan Online dan Pelayanan 1 jam selesai. Untuk pelayanan SOS masyarakat dapat mengurus semua jenis perizinan yang dilayani oleh BPMP2T, khusus untuk pelayanan 1 jam selesai saat ini hanya untuk pelayanan perizinan SIUP dan TDP. Untuk perizinan online, masyarakat dapat mengaksesnya pada website BPMP2T yakni investasi.balikpapan.go.id  yang dapat diakses oelh masyarakat dari mana saja dan kapan saja.

Dengan pelayanan SOS diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengurus perizinan secara langsung sehingga masyarakat dapat mengurus perizinan dengan mudah dan cepat Dengan demikian anggapan bahwa mengurus perizinan akan lebih cepat bila menggunakan jasa pihak ketiga atau calo, tidak akan ada lagi. “kalau ingin mengurus perizinan dengan lebih mudah, cepat dan murah, ya silahkan dilakukan sendiri. Kami siapkan fasiltas pelayanannya,” Ujar Bpk. Drs. Elvin Junaidi selaku Kepala BPMP2T Kota Balikpapan.(nn/krs/bpmp2t)