Pembinaan Anak dan Remaja di RT. 79 Karang Rejo

Bertempat di Masjid Nasyaral Khair RT. 79 Kelurahan Karang Rejo, pada selasa (26/07/2016), Satgas Kelurahan Bersinar Kelurahan Karang Rejo mengadakan acara pembinaan anak dan remaja dengan tema menghindari bahaya narkoba dan pergaulan bebas.  Acara yang digagas oleh Anggota Satgas Bersinar dari RT. 79 Karang Rejo, Purwanto ini bertujuan agar anak dan remaja khususnya yang bertempat tinggal di lingkungan Langgar Nasyaral Khair terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba.  Acara dihadiri oleh anak dan remaja dari RT. 78, RT.79, dan RT. 80, anggota Satgas Kelurahan Bersinar dari RT. 78, RT. 79 dan RT. 80 dan Sekretaris Lurah Karang Rejo ini menghadirkan narasumber yaitu Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Rejo, Erhamsyah serta penyuluh dari Komunitas Anak Cinta Bangsa, Hendrik Dharmawan.

Dalam paparannya, Hendrik Dharmawan menceritakan pengalaman sebelumnya yang pernah menjadi pecandu narkoba, kemudian pada tahun 2010 berhenti sebagai pengguna narkoba dan mendedikasikan dirinya untuk menjadi penyuluh anti narkoba bersama  Komunitas Anak Cinta Bangsa yang berada di Kota Bandung, dan sudah berkeliling Indonesia. Hendrik juga memaparkan beragam jenis narkoba yang ada dan mengajak seluruh anak Indonesia untuk berperang melawan narkoba. “Ada salah satu jenis narkoba bernama cantik yaitu disebut Bela Dona namun itu adalah narkoba yang cukup berbahaya, bentuknya seperti prangko yang ditempelkan di kulit lengan atau di bawah lidah, ingat jangan pernah memakai narkoba”, demikian ungkapnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas, Erhamsyah, meminta kepada seluruh peserta yang hadir agar memiliki komitmen di dalam diri guna menjauh dari bahaya narkoba, perlunya benteng diri yang kuat dari segala pengaruh buruk pergaulan yang akan membawa kea rah penyalahgunaan Narkoba.

Purwanto, selaku penyelenggara yang juga merupakan Ketua RT. 79, Anggota Satgas Bersinar Karang Rejo , Pengurus LPM dan Ketua LKM Karang Rejo ini,  berharap acara pembinaan anak dan remaja ini dapat menjadi masukan yang positif dan mendukung Karang Rejo menjadi Kelurahan Bersinar atau Bebas dari penyalahgunaan Narkoba.