Tanda Cinta Kami Untuk Pejuang Kemerdekaan

Balikpapan, balikpapan.go.id – Sebanyak 107 orang anggota Legiun Veteran (LVRI) Cabang Balikpapan dan 189 anggota Piveri (Persatuan Istri Veteran RI) menerima tali asih dari Pemerintah Kota Balikpapan. Secara langsung, Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi menyerahkan dana tali asih tersebut dalam acara silaturahmi dengan anggota LVRI dan Piveri yang digelar Selasa (2/8) di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan di kawasan Sepinggan Balikpapan.

Selain acara silaturahmi yang digagas oleh Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Balikpapan  sebagai bagian dari rangkain acara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, dilakukan pula pemeriksaan kesehatan gratis bagi para veteran yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut diserahkan pula bantuan untuk DPC Pepabri (Persatuan Purnawiran Angkatan bersenjata Republik Indonesia) Kota Balikpapan, sejumlah Lembaga Kesejahtaraan Sosial Anak (LKSA), dan organisasi sosial lainnya seperti DPC Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia) serta Yayasan Kristen Tamariska Balikpapan.

Dalam acara tersebut Ketua LVRI Cabang Balikpapan, Yosef Worang menyampaikan usulan kepada Pemerintah Kota Balikpapan, yaitu perluasan Taman Makam Pahlawan, pembangunan gedung DPC LVRI Balikpapan  dan sarana lainnya.

Menanggapi usulan tersebut, Walikota mengungkapkan akan berusaha mengupayakan realisasi usulan tersebut dengan terlebih dahulu membicarakan dengan unsur terkait. (hms/nov, foto:rey)