CITY EXPO APEKSI 2016

Pameran City Expo - APEKSI 2016 merupakan agenda tahunan yang tahun ini diselenggarakan di Kota Jambi. Pada pelaksanaan Indonesian City Expo APEKSI 2016, Pemerintah Kota Balikpapan di wakili BPMP2T dan DISPERINDAGKOP serta 5 orang mitra kerja dan UMKM menggelar kegiatan promosi dengan menempati stand pada Nomor A43 – A44 di GOR Kota Baru Jambi, menampilkan informasi potensi investasi, unggulan daerah, Kerajinan tangan dan panganan khas Kota Balikpapan. Acara Pameran Nasional City Expo - APEKSI 2016 secara resmi dibuka oleh Walikota Jambi,H. Sayrif Fasha, ME yang diawali dengan acara Pawai Budaya disaksikan diikuti langsung oleh Bapak Walikota Balikpapan Rizal Effendi pada hari Rabu tanggal 27 Juli 2016 di GOR Kota Baru Jambi pada pukul 14.00 WIB. Dan acara berlangsung sampai 31 Juli 2016.

Dengan booth sebanyak 96 stand, pameran ini diikuti oleh Sebanyak 43 Pemerintah Kota peserta dari berbagai kota se Indonesia termasuk dari Kota Balikpapan. Dengan materi pameran meliputi informasi pembangunan, promosi produk unggulan daerah dan potensi daerah. Selama pameran berlangsung rata-rata jumlah pengunjung mencapai 500 pengunjung per hari.

Dalam pelaksanaannya, beberapa sektor investasi yang progres perkembangannya ditampilkan pada stand Pemkot Balikpapan meliputi :
i.  Reklamasi dan Pengembangan Coastal Road
ii. Sebaran pembangunan infrastruktur
iii. Informasi Pelayanan Perizinan Satu Pintu
iv. Data Prestasi Pemerintah Kota Balikpapan
v.  Keberhasilan kota Balikpapan meraih Adipura Paripurna
vi. Brosur, Leaflet, Buku Profil dan Potensi Investasi Kota Balikpapan.

Sasaran utama kegiatan ialah meningkatnya potensi akses pemasaran khususnya di daerah yang menjadi destinasi utama tujuan perdagangan antar daerah, terbukanya peluang kerjasama Back to Back dikalangan pelaku usaha dan semakin terbukanya informasi potensi investasi dan unggulan daerah khususnya terhadap masyarakat setempat maupun bagi peserta pelaku usaha dari kota-kota lainnya. Selaku aparat dapat mengetahui bagaimana membangun dan menjajagi pengembangan profil investasi yang tepat, sesuai dan diminati oleh investor dan pengusaha berdasarkan potensi yang dapat dimanfaatkan dari daerah Kota Balikpapan. (rrn/krs/bpmp2t)


Pameran City Expo - APEKSI 2016 merupakan agenda tahunan