Pasang Target 100 Aseptor Baru

PROKAL.CO, BALIKPAPAN  -  Pelaksana  Tugas (PLT) Kelurahan Karang Joang Kanti Suharjo SE mengatakan saat ini ada latihan untuk pelayanan KB Mobile di lingkungannya dan rencana pelaksanaan yakni Selasa (Hari ini Red).

“Hari ini baru latihan untuk pelayanan KB Mobile, pelaksanaannya besok (Hari Ini ) yang merupakan program Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP2KB) bekerja sama Polda Kaltim, Pemkot Balikpapan dan rencananya akan di hadiri Wakil Walikota serta Istri dan ibu Ketua PKK kota Balikpapan,” ujar Kanti Suharjo pada harian ini Senin (5/9) kemarin.

Menurutnya, BPMP2KB akan menargetkan  10  peserta baru (akseptor)  untuk mengikuti program keluarga berencana (KB). Mengejar target tersebut, maka kantor tersebut mengadakan pelayanan ‎KB mobile.

“Kami harapkan pelaksanaan KB Mobile di Karang Joang berjalan sesuai harapan dan target dari BPMP2KB tercapai,” jelas  Kanti sapaan akrabnya. Dilanjutkan olehnya adanya kesadaran masyarakat untuk menjadi peserta KB tidak lepas dari kerja sama BPMP2KB  dengan penyuluh KB (PLKB) yang turun ke lapangan memberikan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk menjadi peserta KB. Terutama memberikan pemahaman dan keunggulan ber-KB. (the/yud)