Tuntut Reformasi Agraria GMNI dan SPI Gelar Demo

Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Balikpapan dan Serikat Petani Indonesia (SPI) Cabang Balikpapan menggelar aksi demonstrasi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Senin (26/9/2016).
Aksi yang digelar dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional 24 September tersebut, pendemo membawa sejumlah poster dan spanduk. Dengan alat pengeras suara, perwakilan masing-masing silih berganti melakukan orasi untuk menyampaikan aspirasi mereka.
Berdasarkan pantauan TribunKatim.Co, tampak beberapa spanduk bertuliskan “Soal Pangan adalah Soal Kedaulatan”, “ Aksi Hari Tani Nasional GMNI dan SPI Laksanakan Reformasi Agraria Sejati : Berikan Dukungan Permodalan dan Jaminan dan asuaransi pertanian, Maksimalkan lahan tidur untuk pertanian, wujudkan perda untuk kesejahteraan petani, MERDEKA!!“ dibentangkan.
Aksi yang dimulai pukul 08.30 dengan muster point di taman Bekapai kota Balikpapan tersebut GMNI dan SPI menuntut 8 tuntutan. Hingga berita ini diturunkan aksi demo masih berlangsung. (*)

 

Sumber: Tribun kaltim