Balikpapan Raih Penghargaan Kawastara Pawitra

Balikpapan, Humpro - Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mendapatkan penghargaan Kawastara Pawitra dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Prof Muhadjir Effendy. di Hotel Novotel Solo, Sabtu (15/10).

Kawastara Pawitra merupakan salah satu penghargaan tertinggi yang diberikan Mendikbud RI kepada gubernur, wali kota dan bupati karena komitmen dalam  mengimplementasikan Permendiknas No 28 Tahun 2010 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah/Madrasah. Balikpapan marupakan salah satu daerah dari 113 Provinsi dan Kota/Kabupaten seluruh Indonesia yang menerima penghargaan tersebut.  

Menurut Muhaimin selaku Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Balikpapan, penghargaan tersebut merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan kepala daerah dalam meningkatkan kinerja mutu pendidikan di daerah yang dipimpinnya.

Penghargaan Kawastara Pawitra diselenggarakan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Kemendikbud, yang salah satu tujuannya membantu pembangunan pendidikan dengan meningkatkan kemampuan manajemen sekolah. (hms/met)