DPRD Terus Tagih Dana Kurang Salur

Balikpapan - Pemerintah pusat menjanjikan pembayaran dana kurang salur dari Dana Bagi Hasil (DBH) Migas 2015 sebesar Rp 52 miliar. Janji ini terus ditagih DPRD Balikpapan berencana kembali mendatangi Kementerian Keuangan RI.


   Ketua DPRD Abdulloh mengatakan dari penjelasan yang diterima pemerintah pusat bahwa dana tersebut akan dibayarkan pada awal November 2016. "Kemarin saya pertanyakan karena sampai Oktober belum ada turun. Kemudian mereka menjanjikan awal Movember atau akhir Oktober Rp. 52 miliar akan diberikan, "ujarnya usai memimpin rapat Paripurna DPRD mengenai pandangan umum ftasi atas APBD P 2016, Senin (17/10).


   Jika benar terealisasi, maka kekurangan APBD P 2016 sebesar  42 miliar dapat tertutupi, "Bahkan surplus 10 miliar,"sebutnya.


   Pada skema rancangan APBD P 2016 sebesar Rp 2,4 triliun dari APBD murni yang direncanakan Rp 3,1 triliun. 'Sampai sekarang belum ada perubahan signifikan APBD Perubahan ini,"ujarnya.


   Sekda Balikpapan Sayid Fadli, saat disinggung soal dana kurang salur DBH 2015 Rp 52 miliar, mengatakan, masih belum mengetahui secara pasti."itu belum jelas,"tukasnya.


   Pengesahan APBD P 2016 ini katanya menunggu selesainya APBD P 2016 provinsi Kaltim. "Perkiraan kalau tidak pekan ini ya pekan mendatang.Setelah itu kita segera sahkan APBD perusahaan kita,"tukasnya.