Pengajian Bulanan KORPRI, Wali Kota Serahkan Dana Pembinaan Kepada Juara MTQ

Balikpapan, Humaspro – Pemerintah Kota Balikpapan kembali mengadakan pengajian rutin bulanan bagi pegawai di lingkungan Pemkot Balikpapan, Jumat (18/11) di Aula Kantor Walikota Balikpapan.  Pengajian kali ini diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Agus Khoirul Huda.

Dalam sambutannya, Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan agar dalam mempelajari agama Islam jangan sampai masuk dalam ajaran Islam yang radikal ataupun sesat. “Seperti terjadinya aksi pengeboman di Gereja Samarinda, dalam agama Islam maupun agama lain tidak diajarkan umatnya untuk membunuh,” ujar walikota. Lebih lanjut Walikota Rizal Effendi juga menyampaikan bahwa dalam mendalami agama Islam datanglah kepada Kyai ataupun Ustadz yang dapat dipercaya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Rahmad Mas’ud turut memberikan apresiasi yang tinggi  karena para pegawai yang hadir dalam pengajian bulanan ini memadati aula hingga banyak yang tidak mendapatkan tempat duduk. Wawali Rahmad Mas’ud juga berjanji akan memberikan undian hadiah umroh bagi pegawai yang beruntung dan aktif mengikuti pengajian rutin tersebut dalam enam bulan kedepan.  

Walikota dan wawali turut menyerahkan dana pembinaan dari Pemkot Balikpapan kepada Qori dan Qoriah terbaik I dan II MTQ Tingkat Nasional di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan kepada pemenang Terbaik I MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2016 yang diselenggarakan di Kabupaten Kutai Kartanegara. (Hms/Rey)


Daftar nama peraih dana pembinaan juara MTQ : 
1. Shinta Raudah Amalia            : Terbaik I Tingkat Nasional 
2. Ahmad Fadhil                       : Terbaik II Tingkat Nasional 
3. Muchtar Nasir                       : Terbaik I Tingkat Provinsi Kaltim
4. Ahmad Syarnobi                   :Terbaik I Tingkat Provinsi Kaltim
5. Muhammad Rif'at                  : Terbaik I Tingkat Provinsi Kaltim
6. Sthevany Laura Adita             : terbaik I Tingkat Provinsi Kaltim sarahni Quran beregu 
    Virda Amelia Asari 
    Nahkoda Azizah Ahmad