Jokowi Datang, Potensi Investasi Terbuka Lebar

Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan, Abdul Yajid, menyampaikan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, ke kota Balikpapan yang kedua kalinya dalam rangka sosialisasi Tax Amnesty akan membawa angin segar bagi investasi di Kota Balikpapan.
“Yang jelas dengan kedatangan Pak Jokowi dalam waktu 1 tahun sebanyak dua kali ke Kota Balikpapan itu merupakan berkah bagi kota Balikpapan," katanya.
Artinya Kota Balikpapan menjadi perhatian.
"Para investor dari luar Balikpapan pasti ikut memperhatikan juga bahwa Balikpapan ini sebagai pintu gerbangnya Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara itu tidak rugi kalau para investor mau menaruh modalnya di Balikpapan secara umum,” katanya.
Disampaikannya, selain menarik iklim investasi di Kota Balikpapan, kunjungan orang nomor 1 di Indonesia tersebut juga berdampak positif pada infrastruktur di kota Balikpapan.
Pasalnya momen kedatangan Presiden bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemkot untuk menyampaikan program pembangunan yang masih tertunda karena terhambat defisit untuk menjadi prioritas bantuan DAK dari pemerintah pusat.
“Pak Jokowi kalau memberikan bantuan ke daerah selalu dikontrol secara berkala. Kalau kedatangan yang pertama dapat berkah pembebasan lahan Waduk Teritip, mudah-mudahan pada kunjungan kali ini dapat dimanfaatkan oleh Walikota untuk menyampaikan program pembangunan dengan mengandalkan DAK. Kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik – baiknya,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim